HALAMAN UTAMA TENTANG KPU DIY REGULASI KPU KABUPATEN/KOTA PENGUMUMAN

 
BERITA

[ Berita lain... ]

03/05/2011 (15:49)
PPK Pilkada Kulon Progo Dilantik

Kulon Progo, CyberNews. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kulon Progo 2011 dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kamis (2/12). Pelantikan 60 anggota PPK untuk 12 kecamatan itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) di aula Balai Desa Bendungan, Wates.

Para anggota PPK tersebut telah melalui proses seleksi oleh KPUD Kulon Progo. Proses pendaftaran anggota untuk diseleksi sendiri dilakukan pada 4-18 November silam. Acara itu antara lain dihadiri Wakil Bupati Mulyono dan Ketua DPRD Kolon Progo Yuliardi.

Dalam sambutannya, Bupati Toyo S Dipo mengatakan, Pilkada Kulon Progo memiliki kompleksitas problem dan dinamika politik yang tinggi. Sehingga menuntut penyelenggara yang professional dan memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggung jawabkan. Menurutnya, tugas dan tanggung jawab anggota PPK tidaklah ringan karena harus bisa dipertanggung jawabkan pada masyarakat dan negara.

"Untuk itu saya berharap anggota PPK melaksanakan tugas sesuai dengan Undang-Undang dan ketentuan yang berlaku. Jangan melakukan spekulasi-spekulasi yang bisa menghambat bahkan menggagalkan Pilkada 2011 yang bisa merugikan banyak pihak," tegas Toyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabub Mulyono.

Sementara Ketua KPUD Kulon Progo, Siti Ghoniyatun, mengatakan, setelah dilantik sekaligus melakukan rapat kerja, para anggota PPK tersebut akan langsung menjalankan tugas dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada. Di antaranya membantu KPUD dalam perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pemutakhiran data pemilih, penyusunan daftar pemilih sementara, serta daftar pemilih tetap.

"Hari pencoblosannya sendiri pada 19 Juni 2011. Sedangkan pendaftaran calon bupati dan wakilnya 4-8 Februari kemudian penetapan calon dan penentuan nomor urut pada 5 Mei. Setelah itu dilanjutkan dengan kampanye selama 14 hari dari 2-15 Juni," imbuhnya.



Dibaca: 483 kali.


Berita Terkait